Penumpang KRL WNI yang jatuh dari peron KRL selamat

Seorang penumpang KRL WNI jatuh dari peron stasiun Manggarai saat KRL Commuter Line keluar stasiun memastikan penumpang aman.

Insiden penumpang jatuh menjadi viral setelah sebuah video diunggah ke media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang penumpang berhijab jatuh ke celah antara peron dan rel di stasiun Manggarai. Pada saat yang sama, KRL S-Bahn meninggalkan stasiun.

Dalam video tersebut, masyarakat bisa mendengar teriakan panik warga yang masih melihat penumpang di bawah saat KRL bergerak. Para pejabat bergegas untuk mengangkat penumpang ke peron.

Leza Arlan, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 17.38 WIB. Penumpang yang jatuh itu hendak menaiki KRL 5551 jalur Cikarang-Kampung Bandan peron 6-7 stasiun Manggarai.

Peristiwa itu terjadi saat penumpang hendak melanjutkan perjalanan dan hendak mengambil alih KRL. Petugas keamanan stasiun yang berjaga di peron 6-7 segera melakukan pertolongan setelah KRL melintas dan langsung membawa mereka ke pos kesehatan stasiun untuk melakukan pertolongan pertama,” kata Leza dalam keterangan pers, Sabtu (25/6).

“Setelah mendapat perawatan di posyandu dan dinyatakan sehat, penumpang kembali melanjutkan perjalanan dengan KRL,” imbuhnya.

Leza mengimbau kepada pengguna KRL untuk mengantri dengan tertib dan mengutamakan penumpang yang keluar dari KRL.

“Penumpang harus berdiri di area peron yang tidak menghalangi pengguna lain dan tidak memaksa masuk saat KRL ramai,” ujarnya.

Penumpang KRL WNI yang mengantri dihimbau untuk menjaga jarak aman dan tidak menunggu melewati garis kuning. Penumpang juga diminta memperhatikan jarak antara peron dan kereta api.

Semoga bermanfaat artikel berikut ini ! Baca juga artikel lainnya mengenai : Facebook

Leave a Comment